Rabu, 21 Januari 2009

disuruh dan mau" aja(zzzzz)

Hewhew... Dengan males"an, gue mau ketik sesuatu yg booooooring!! Tapi ini permintaan dari kakak gue tercintah! Jadi, semoga gg kabur ya para permirsaaaah setelah baca!!!

DRUM STICK TIPS

Drum stick! Sekarang suda banyak sekali jenis drumstick yg beredar di Indonesia. Dari ribuan perak perpasang sampai dengan ratusan ribu perpasangnya. Beberapa merk yg dapat di andalkan dan yg beredar di Indonesia adalah:Vic Firth, Pro Mark, Johny Rabb, Zildjian, Tama, Vater, Ahead&Regal tip. Stick yg banyak dipalsukan adalah merk Zildjian, Pro Mark (hot rods) & Vate. Tapi jika anda teliti, anda dapat langsung menebak bahwa stick itu palsu. Kelemahan stick palsu adalah: Kedua stick tidak seimbang, kayu terasa kopong, sangat mudah patah, logo pada stick tidak rapih, dan banyak yg tidak lurus atau bengkok.

1. Jika stick itu dibungkus dalam plastik, segera minta kepada agar stick itu dikeluarkan agar anda dapat menelitinya.
2. Pegang dikedua tangan dan rasakan apakah masing" stick beratnya berbeda. Jika iya, tolak stick itu, cari yg lain. Stick yg kuat haruslah terasa sedikit berat dan tidak kopong.
3. Jika stick tadi sudah seimbang, gelindingkanlah stick itu dipermukaan yg rata seperti meja kaca atau lantai marmer. Ketika stick itu berputar perhatikan ujung stick itu. Jika bergoyang" maka stick itu tidak lurus. Jika tidak lurus, tolak stik itu.
4. Coba mainkan stick itu dipermukaan yg tidak keras seperti karpet. Apakah sudah sesuai dengan selera anda??
5. Yg terakhir adalah mengetes pitch dari stick drum sendiri. (kalu anda mau stick yg sempurna) Pukul masing" stick pada permukaan ride cymbal, gunakan ujungnya. Jika kedua stick itu tidak menghasilkan pitch yg sama... TOLAK!! Atau mungkin saran saya, simpan saja dulu dan coba yg lain.

Okeh... itu sebagian dari yg dia minta(sebenernya masih 2 hal lagi, tapi males ah! tulisannya kecil" semua!!). Mungkin yg suka maen drum pada serius bacanya. Tapi bagi yg kagak. Okeh, selamat mencoba baca nih tips" dari kaka gue. ho oh ho oh yeah yeah see yuu my fren!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar